Profil

Pesantren Ekonomi Islam “Multazam” didirikan untuk mencetak generasi muslim yang shaleh, cendikia, mandiri, tangguh, peduli, berprestasi serta memiliki jiwa entrepreneur yang Islami, sehingga diharapkan lahir generasi Muslim yang berwawasan global dan tangguh dalam menghadapi kemajuan zaman dengan menghadirkan solusi-solusi islami, terutama di bidang ekonomi.


VISI dan MISI PESANTREN

VISI PESANTREN
Mencetak peserta didik yang shaleh, cendekia, mandiri, tangguh, peduli, dan berprestasi, serta memiliki jiwa entrepreneur yang Islami

1. Sholeh, dengan Indikator : Menjaga shalat berjamaah, senantiasa membaca, menghafal, dan mengamalkan Al Qur'an, menghormati yang lebih tua dan menyayangi yang lebih muda, senantiasa menyebarkan salam, sopan dan rendah hati, menjaga perkataan.

2. Cendikia, dengan Indikator :Rata-rata nilai perindividu 8,0, terbiasa membaca dan menulis, mampu membuat karya ilmiah, mampu berfikir ilmiah, mampu mengemukakan pendapat, mampu bekerja secara kolektif.

3. Tangguh, dengan Indikator: Memiliki tubuh yang sehat, kuat dan bugar, tidak mudah menyerah. tidak takut menghadapi tantangan, sabar ketika mendapat musibah,

4. Peduli, dengan Indikator: Peka terhadap kebaikan dan keburukan, senantiasa menyeru kepada kebaikan dan mencegah pada keburukan, menjaga kebersihan dan ketertiban lingkungan, memelihara sarana umum dan pribadi.

5. Berprestasi dengan Indikator: Mengikuti suatu perlombaan, menjuarai berbagai macam perlombaan.

6. Berjiwa entrepreneur yang Islami dengan Indikator: Memahami system ekonomi islam, Berperilaku islami dalam bermuamalah, mengikuti pelatihan  dan magang di di bidang bisnis dan usaha, mampu mengelola unit usaha


MISI PESANTREN

1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembinaan secara intensif dan menyeluruh dengan menyelaraskan antara sekolah dan asrama.

2. Menyelenggarakan pendidikan yang mengintegrasikan ilmu sains, dan ilmu syar'i.

3. Menyelenggarakan pendidikan untuk menghasilkan lulusan yang berakidah kuat, cerdas, berakhlak mulia dan berjiwa wirausaha, serta mampu melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi pilihan.

4. Mempersiapkan kader-kader dakwah yang militan dan berwawasan luas serta siap terjun di tengah-tengah masyarakat.

5. Mewujudkan kehidupan yang religius dan dinamis di pesantren.

6. Menjadikan Sekolah sebagai wasilah da'wah berbasis pendidikan.
Ada kesalahan di dalam gadget ini