Santri Multazam Ikuti Pelatihan Pembuatan Susu Kacang Kedelai

Bogor- Dalam rangka mencetak santri yang berjiwa entrepeneurshp, Pesantren Terpadu Ekonomi Islam Multazam mengadakan pelatihan Pembutan Susu Kacang Kedelai pada Kamis 18/10/12. Acara itu diadakan tepat sehari setelah para santri menempuh ujian tengah semester satu.

Acara yang dipandu Kak Aming ini diikuti oleh seluruh santri putera dan puteri bertempat di Masjid. Kak Aming adalah tukang bangunan di pesantren tersebut namun mempunyai keahliann membuat susu kacang kedelai.

Bahan yang diperlukan untuk membuat susu kacang kedelai mudah saja, yaitu kacang kedelai, gula putih, daun pandan, dan air. Pertama kali kacang kedelai dibelender, lalu diperas sehingga menghasilkan susu. Kemudian susu itu dimasak, kemudian ditambahkan gula putih yang sudah direbus dengan daun pandan, dan siap dihidangkan.

Setelah acara selesai, para santri mendapat jatah menikmati susu kedelai pergelas. Sayangnya, susu kedelai belum sempat diberi batu es, karena para santri ingin segera menikmati.

Rencananya, program ini akan terus dilanjutkan dengan praktek santri perkelas atau perkelompok, dan hasil buatan mereka akan dijual di koperasi pesantren.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar