Santri Multazam Ikut Shoting Acara Hafizh Indonesia di RCTI

Jakarta - Sebanyak 100 santri Pesantren Terpadu Ekonomi Islam Multazam menghadiri shoting acara Hafizh Indonesia di studio RCTI di kawasan Kebon  Jeruk Jakarta Barat pada 26 Mei 2014 yang lalu. Kehadiran mereka sebagai mustami'un dalam acara tersebut, karena acara tersebut merupakan acara lomba hifzhul Quran untu usia 3-11 tahun.

Dengan menggunakan 2 unit bus dan dibimibing oleh para asatidz: di antaranya Ust. Abdul Afif, Ust Alan Febian, Usth Ratna Sari dan Usth Nia Kartika, para santri berangkat dari Pesantren pukul 05.00 wib dan tiba di Studio RCTI pukul 07.30 WIB. kemudian langsung dilakukan shoting hingga sore hari.

Rencananya shoting acara Hafizh Indoneisa yang dihadiri oleh santri Multazam ini akan ditayangkan pada rangkaian acara religius di Bulan Ramadhan tepatnya pada hari ke 8 dan 9 Ramadhan pukul 13.00

Shoting acara yang dipandu oleh artis dan presenter Irfan itu telah memberi kesan bahagia dan gelak tawa serta motivasi. Para santri termotivasi karena terdapat peserta usia kelas 5 SD yang sudah hafal al-Quran 27 Juz, serta anak usia 3 tahun yang sudah hafal 2 juz. Sedangkan kesan gelak tawa adalah saat peserta yang bersuia 3 tahun ditanya oleh Irfan, "Adik, tadi saat menunggu dipanggil pembawa acara, adik  ngapain saja nunggu di belakang?" anak yang berusia balita itu menjawab dengan lugu; "Ya, aku makan dan minum" Serentak seluruh peserta tertawa. karena sebelumnya kru studio RCTI sudah memberi arahan, bahwa para penonton dan peserta dilarang membawa makanan dan minuman, karena shoting inii akan di tayangkan di bulan puasa yang suasananya seakan-akan sedang melaksanakan ibadah puasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar