Pesantren Multazam Bangun dua RKB dan Perluas Masjid

Bogor - Pesantren Terpadu Ekonom Islam Multazam saat ini sedang membangun 2 (dua) Ruang Kelas Baru (RKB) dan perluasan masjid pesantren. Pembangunan Ruang Kelas Baru sudah berlangsung sejak awal Nopember yang lalu, dan diperkirakan dalam tiga pekan ke depan akan rampung. Sedangkan pembangunan  perluasan masjid pesantren baru berjalan 10 hari dan baru tahap pemasangan pondasi.

Meski di tengah-tengah menjalani ujian semester ganjil, antusias para santri untuk ikut membantu pembangunan begitu tinggi. Di sela-sela hari Sabtu yang baru saja usai merampungkan ujian mata pelajaran kemenag, para santri langsung terjun membantu pengecoran pondasi. Padahal hari Senin-nya akan menghadapi ujian mata pelajaran kepesantrenan yang jumlahnya lebih banyak dari mata pelajaran kemenag.

Sementara itu, pengasuh pesantren Multazam, KH. Muhammad Jamhuri menghimbau kepada para santri untuk tidak melakukan kegiatan selain belajar termasuk berolah raga, kecuali pada hari sabtu siang dan ahad pagi, agar para santri lebih fokus kepada pelajaran.

Rencananya, perluasan masjid ini akan berlangsung 3,5 bulan dan dua lantai. Lantai pertama sebagai tempat shalat yang telah mulai menyempit, dan lantai dua untuk ruang belajar atau asrama. Perluasan dilakukan agar dapat menampung para santri putri. Saat ini santri putri shalat berjamaah di depan teras-teras kelas yang ada. Bagi Anda yang ingin membantu pembangunan perluasan mesjid ini dapat mengirim donasi melalui rekening no 7002951527 Bank Syariah Mandiri a/n PTEI Multazam, atau datang langsung ke lokasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar