Peantren Multazam Adakan StudyTour ke Lubang Buaya dan Islamic Book Fair

Para santri berpose di Monumen Pancasila, Lubang Buaya
Jakarta - Pesantren Terpadu Ekonomi Islam (PTEI) Multazam mengadakan Study-Tour dengan mengunjungi lokasi bersejarah Lubang Buaya dan Islamic Book Fair di Jakarta pada Ahad 8/32015.

Dengan mengendarai 3 unit bus, para santri berangkat dari pesantren pukul 06.00 dan tiba di Monumen Pancasila Sakti Lubang Buaya pukul 08.30. Disana mereka menyaksikan film dokumenter peistiwa keganasan G30S PKI, kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi beberapa audorama perjalanan sejarah pengkhiantan komunis di Indonesia.

Para peserta dibagi kepada tiga kelompok. Dan masing-masing kelompok mendapat penjelasan dari petugas Museum Panacasila Sakti. Selain itu, para santri pun diajak melihat dari dekat sumur tempat pembuangan para jenderal yang dibunuh oleh para anggota PKI dan Gerwani (oirganisasi wanita PKI)

Usai mengunjungi Monumen Pancasila, para santri berangkat menuju Islamic Book Fair. Selain menyaksikan suguhan acara talk show, mereka pun berkeliling membeli buku-buku islami bermutu. Sebagaimana tahun lalu, tahun ini pun para santri lebih banyak membeli buku kamus dan novel.

Kegiatan study-tour mengunjungi Islamic Book Fair ini menjadi program rutin pesantren, agar mereka mencintai buku dan dan dalam rangka menanamkan minat membaca sejak usia remaja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar