Ribuan Jamaah Hadiri Peringatan Isra Mi’raj di Pesantren Multazam

Mamah Dedeh berpose dengan keluarga besar alm. H.Waisul Kurni


Bogor – Sekitar 1500 (seribu lima ratus) jamaah dari berbagai majlis ta’lim di jabotabek menghadiri acara Peringatan Isra Mi’raj, Tarhib Ramadhan dan Haul Al-Waqif alm. H. Waisul Kurni di Pesantren Terpadu Ekonomi Islam MULTAZAM, kp Parigi-Sukamulya-Rumpin Bogor.

Para jamaah mulai berdatangan sejak pukul 08.00 pagi yang diikuti oleh gelombang kedatangan secara terus menerus hingga konsumsi yang disediakan panitia sebanyak 1000 paket sudah tidak mencukupi lagi.

Acara yang dihadiri penceramah Mamah Dedeh ini membuat jamaah berebut mendekati panngung acara karena ingin melihat Mamah Dedeh dari dekat. Bahkan para jamaah berebut bersalaman dan berfoto dengan beliau sejak awal kedatangan.

Mamah Dedeh – yang biasa mengisi acara Curhat Bersama Mamah Dedeh di sebuah stasiun TV- menyapa semua jamaah dari berbagai rombongan Majelis Ta’lim, seperti pengajian Wahdatun Nisa (Rumpin), dan Majlis Ta’lim An-Nisa dan Multazam (Tangerang), Majlis Ta’lim Cengkarenag serta rombongan lainnya.

Dalam ceramahnya, beliau memberi pesan agar kaum muslimin jangan melupakan bulan-bulan hijriyah karena bulan-bulan itu telah ditetapkan Allah dan Rasulnya. “Jangan hanya mengingat bulan Masehi, tapi ingat juga bulan-bulan hijriyah. Apalagi disana ada 4 bulan yang telah Allah sucikan”. Demikian Mamah Dedeh.  Pada bagian lain, beliau juga menekankan kaum ibu di majlis-majlis ta’lim dalam mengisi pengajian, tidak cukup dengan tahlil dan Yasinan saja, tapi harus diisi pula dengan tambahan ilmu seperti hadist, tafsir, fiqih dan lain-lain. “Isilah pengajian dengan Tahlil dan Yasinan lalu dengan ilmu Tafsir, fiqih, hadist..agar ibu-ibu ilmu dan imannya terus meningkat.” Ujar Mamah Dedeh berapi-api.

Usai ceramah, Mamah Dedeh juga memberikan waktu kepada jamaah untuk curhat. Dan para jamaah yang kebanyakan dari kaum ibu pun menyampaikan pertanyaan dan curhatnya yang dijawab Mamah Dedeh dengan tegas, lugas dan tangkas. Seperti pembawaannya saat di TV.



2 komentar:

  1. Assalamu 'alaikum wr.wb. Afwan, apakah benar mulai i'tikaf santri aliyah dimulai tgl 5 Juli dan berakhir 14 Juli (10 hari), namun hari raya nya khan tgl 17 Juli. Sedangkan info yang saya dapat bahwa santri aliyah putra pulang dan libur setelah buka puasa dari 10 hari akhir ramadhan (malam takbiran). Mohon informasi nya. Syukron. Wassalam. (agus rasyidi)

    BalasHapus
  2. sudah diralat pak, ralat bisa dilhat di Agenda Pesantren di sebelah kanan

    BalasHapus