Parade Sejarah Perjuangan Bangsa dan Lomba Panjat Pinang Hiasi HUT RI ke 70 di PTEI Multazam

Fiki dan Fattah berperan sebagai "Soekarno-Hatta"
Bogor - Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke 70 dimeriahkan oleh berbagai kegiatan di Pesantren Terpadu Ekonomi Islam MULTAZAM, di antaranya Parade Sejarah Perjuangan Bangsa Indonesia dan Lomba Panjat Pinang.

Sebelumnya, acara dimulai dengan Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan pengibaran bendera Merah Putih serta pembacaan Teks Proklamasi. Usai upaca bendera, acara diisi dengan Parade Sejarah Perjuangan Bangsa Indonesia, dengam menampilkan santri-santri sebagai artis pemeran para pahlawan serta sejarah kepemimpinan bangsa Indonesia. Mulai zaman Wali Sango dan Majapahit hingga zaman Jokowi..

Yang menarik adalah saat penampilan pemeran Soekarno dan Hatta yang diperankan oleh Fiki Mahdia dan Fattah Afif yang menggunakan gerobak sebagai mobil. Serta pemutaran suara pidato Soekarno yang berapi-api.

Usia acara tersebut, para santri mengikuti berbagai lomba, di antaranya balap karung, kelereng, rangking 1 hingga Panjat Pinang. Lomba terakhir ini sangat seru, karena diikuti oleh banyak peserta serta sulitnya pohon untuk dipanjat. Hadiah yang terdapat dalam pohon pinang ini baru berhasil diraih pada pukul 20.00 malam hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar