PTEI Multazam Raih Empat Piala Pada Quranic Festival di Pesantren Ruhul Jadid

Para juara lomba disambut pengasuh pesantren
Tangerang - Pesantren Terpadu Ekonomi Islam MULTAZAM kembali meraih empat piala pada lomba-lomba di acara Qur'anic Festival yang diadakan Pesantren Ruhul Jadid, Cikupa - Tangerang.

Pada acara yang diikuti para santri sejabotabek itu, santri-santri Multazam mendapat juara berbagai lomba. Beberapa lomba yang berhasil dimenangkan oleh para santri Multazam adalah:
Juara 1 Lomba MHQ (Musabaqoh Hifzhul Quran) tingkat SMA/Aliyah
Juara 1 Lomba CCQ (Cerdas Cermat al-Quran) tingkat SMA/Aliyah
Juara 2 Lomba MHQ (Musabaqoh Hifzhul Quran) tingkat SMP/Mts
Juara 2 Lomba Nasyid tingkat SMA/Aliyah

Yang unik dalam perlombaan CCQ (Cerdas Cermat al-Quran) adalah para peserta dari pesantren Multazam dengan spontan menjawab pertanyaan juri dengan menggunakan bahasa Arab. Padahal, para juri mengajukan pertanyaan dengan bahasa Indonesia. Mungkin, karena para santri Multazam terbiasa berbahasa Arab sehari-hari di lingkungan Pesantren. Seperti pertanyaan juri: "Sebutkan wanita-wanita yang haram dinikahi !" Dengan spontan peserta dari santri Multazam menjawab, "al-umm, al-bintu, al-ukhtu, al-'ammatu, al-kholatu ,,," Saat itu juri sampai kebingungan dan bertanya, "Apa tuh artinya?" Peserta menjawab, "Ibu, anak perempuan, saudara perempuan, bibi dari bapak, bibi dari ibu ..." Lalu juri berkata: "Betul..100 !"

Setibanya rombongan peserta kembali ke Pesantren Multazam, mereka langsung disambut Pengasuh Pesantren Multazam, KH. Muhammad Jamhuri yang saat itu baru saja selesai menunaikan shalat Ashar berjamaah. #



1 komentar: