Pesantrern TEI Multazam Wisuda 43 Santriawan-Santriaiwati, 9 Diantaranya telah Mengkhatamkan Hafalan 30 Juz

Bogor - Sebanyak 43 santriawan dan santriawati Pesantren Terpadu Ekonomi Islam mengikuti wisuda sebagai tanda kelulusan mereka. Dari 43wisudawan/ti terdapat 9 lulusan yang telah menglhatamlan hafalannya sebanyak 30 juz.. Sedangkan nilai "Mumtaz" atau "Exellent" diraih oleh Putri Novita dengan nilai 90 dan telah hafizhah 30 juz..


Acara yang diadakan di komplek Pesantren TEI Multazam Bogor pada Ahad 6/5/2018 ini mengambil thema "Peran Alumni Santri di Era Ekonomi Global: Tantangan dan Peluang". disampaikan oleh KH. Muhammad Faiz SM, Lc, MA , wakil sekretaris Komisi Fatwa MUI dan Anggota Pokja Perbankan DSN MUI.  Dalam Orasi Pendidikannya, beliau mendiskripsikan perubahan gaya hidup manusia yang begitu cepat yang harus diantisipasi oleh para alumni pesantren. Sebagai contoh, usaha online sudah banyak menggantikan usaha konvensional. "Ada toko bernama" toko pedia", tapi saya cari tokonya gak ada, ada orang buka lapak, tapi lapaknya di mana? saya belum pernah temukan. Tapi saya dengar asset penjualannya lebih besar dari toko atau lapak biasa." ujarnya memberikan contoh.

Sementara itu, Pengasuh Pesantren TEI Multazam KH. Muhammad Jamhuri menyampaikan amanahnya kepada wisudawan-wisudawati angkatan ke 3 :
1.  Jadilah kalian seperti padi. Padi semakin berisi maka ia semakin merunduk dan tawadhu'.
2.  Ijazah yang akan diakui di tengah masyarakat bukanlah secarik kertas, akan tetapi akhlak, ilmu dan etos kerjamu. jika itu semua baik maka engkau akan diterima baik oleh masyarakat.
3.  Tidak boleh ada istilah "mantas ustadz", atau "bekas guru". Ustadz dan guru yang pernah mengajarmu adalah ustdz dan gurumu  yang harus kalian hormati selamanya
4.  Hormatmu pada gurumu lebih baik dari ilmu yang kau dapat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini