Mahasiswa Filipna Kunjungi Pesantren Multazam

Bogor - Pesantren Terpadu Ekonomi Islam Multazam pada 10/9/2012 kedatangan tamu mahasiswa asal Filipina bernama Mush'ab Amiruddin. Kedatangan beliau dimanfaatkan oleh para santri Multazam untuk bercakap-cakap dengan dua bahasa: Arab dan inggris. Pasalnya, Mush'ab yang berasal dari pulau Mindanao ini tidak bisa bercakap-cakap dengan bahasa Indonesia atau Melayu.

Selain itu, Mush'ab yang sedang kuliah di Ma'had Aly An-Nuaimi Jakarta ini pula ikut mengisi pelajaran di pesantren Multazam. Di Ma'had Aly ini kuliah disampaikan dengan bahasa Arab, dia dan tiga teman senegaranya sedang menuntut ilmu di sana.

Sebelum meninggalkan pesantren, Mush'ab diberi kesempatan memberikan ceramah berbahasa Arab di hadapan para santri. Para santri dihimbau untuk bersyukur dapat menuntut ilmu agama di pesantren Multazam, karena ilmu agama Islam adalah ilmu dunia hingga akhirat. Beliau juga menceritakan kondisi kaum muslimin dii Filipina yang masih minoritas dan mendapat perlakuan diskriminasi dari pemerintah Filipina.