Santri Multazam Berenang di Ocean Park, BSD

Tangerang - Sebagaimana tahun sebelumnya, tahun ini pun Pesantren Terpadu Ekonomi Islam MULTAZAM merealisasikan programnya dalam bidang olah raga, yaitu Renang Bersama. Acara ini diikuti dalam dua tahap, yakni tahap pertama para peserta santri putera sebanyak 110 orang yang dilaksanakan pada Rabu 25/9/2013. Dan tahap kedua peserta dari santri puteri berjumlah 80 orang yang telah dilaksankan pada Rabu 2/10/2013.

Para santri sangat antusias mengikuti acara Renang Bersama itu. Berangkat dari pesantren pukul 10.15 dengan menggunakan mobil angkot yang telah disewa, dan setiba di lokasi Ocean Park BSD mereka makan siang, kemudian dilanjutkan dengan sholat zhuhur berjamaah. Sebelum berenang para santri mendengarkan arahan dari pengasuh pesantren KH. Muhammad Jamhuri. Beliau menjelaskan bahwa latar belakang didakannya program ini adalah karena ada perintah dari Rasulullah saw "Ajarkanlah anak-anak kalian berenang".  "Oleh sebab itu, niatkanlah renang ini  dalam rangka mengikuti perintah Nabi saw" ujarnya.

Di tengah-tengah renang, para santri memanfaatkan permainan dan wahana yang disediakan pengelola, di antaranya Flying Fork, Arum Jeram, Gandulan dan lain-lain.

Acara renang selesai pukul 15.30 dan dilanjutkan sholat Ashar berjamaah, kemudian pulang kembali ke pesantren.

Rencananya program renang ini akan diadakan dua kali setiap tahunnya, yakni sekali dalam tiap semester.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar