Pesantren Multazam Adakan Study Tour Ke Museum Bank Indonesia dan Islamic Book Fair

Jakarta - Pesantren Terpadu Ekonomi Islam Multazam  mengadakan Study Tour pada Ahad 2 Maret 2014 yang lalu. Dengan menggunakan tiga unit bis, study tour yang diikuti para santri, guru, serta staff dan juru masak, menuju tempat-tempat objek wisata yang berada di kota Jakarta.

Objek wisata pertama yang dikunjungi adalah Museum Bank Indonesia dan Museum Wayang yang berada di kawasan Objek Wisata Kota Tua Jakarta. Di Museum Bank Indonesia yang merupakan gedung bank sentral pertama, para santri menyaksikan koleksi uang, sejak zaman kerajaan Hindu, kerajaan Islam, masa penjajahan, masa kemerdekaan hingga masa kini. Selain itu mereka pun dapat melihat dan menyentuh cadangan emas batang yang disimpan disana. Mereka pun menyaksikan film dokumenter tentang Bank Indonesia. Sedangkan di museum wayang para santri mendapat penjelasan tentang sejarah dan tokoh-tokoh wayang.

Dari kawasan kota tua, rombongan menuju kawasan Sunda Kelapa, disana para santri mengunjungi museum Bahari dan pelabuhan pertama di Tanah Air serta menaiki menara pelabuhan bekas peninggalan VOC Belanda.

Kemudian, di siang hari para santri menuju Istora Senayan untuk mengunjungi Pameran Buku Islam (Islamic Book Fair). Di sana para santri menyaksikan buku-bukuIislam yang baru diterbitkan. Sebagian para santri pun membeli bnku-buku tersebut. Mayoritas santri membeli buku novel dan kamus..

Study Tour ke Islamic Book Fair adalah program tahunan Pesantren Multazam, namun objek wisata tambahannya selalu berbeda-beda pada tiap tahunnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar