PTEI MULTAZAM Mewisuda 35 Lulusan Angkatan Pertama

Proses wisuda lulusan angkatan pertama
Bogor - Pesantren terpadu Ekonomi Islam Multazam untuk pertama kalinya mewisuda lulusan angkatan pertama pada Ahad 15 Mei 2016 yang lalu. Sekitar 35 santri lulusan yang diwisuda ini merupakan lulusan tingkat Aliyah atau SMA. Meskipun Pesantren Multazam telah meluluskan tiga angkatan untuk lulusan tingkat tsanawiyah atau SMP, namun Pesantren hanya mewisuda santri lulusan aliyah saja. Hal ini dikarenakan program pendidikan yang berjalan di pesantren Multazam adalah 6 tahun.

Hadir pada kesempatan wisuda lulusan angkatan pertama ini Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementrian Agama Kabupaten Bogor Bapak Drs. H. Mat Nur, MM, yang menyampaikan orasi pendidikannya dengan tema "Madrasah dan Penguasaan Teknologi Dalam Menghadapi Tantangan Global". Dalam orasinya beliau menekankan pentingnya penguasaan teknologi oleh pesantren dan madrasah untuk memudahkan segala urusan.

Sedangkan Pengasuh Pesantren Multazam, KH. Muhammad Jamhuri memberi pesan kepada para lulusan agar selalu menjaga akhlak pasca lulusnya mereka. "Jadilah kalian seperti padi, semakin berisi semakin merunduk (tawadhu'). Janganlah minta jasa namun berjasalah. Hormatmu pada gurumu lebih baik dari ilmu yang kau dapat darinya" Ujarnya dalam memberi pesan-pesan.

Pada kesempatan itu diumumkan pula tiga santri terbaik, yaitu Eka Widiaputri, Nabila Fitria dan Budi. Mereka mendapat nilai jayyid jiddan. Selain itu, diumumkan pula nama-nama lulusan yang akan mengabdi di pesantren Multazam, di pesantren di Serang, melanjutkan tahfizh qur'an di Daarul Quran, dan melanjutkan kuliah di beberapa perguruan tinggi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar