Amaliyah Tadris (Micro Teaching) Santri Kelas Akhir Pesantren TEI Multazam

Santri Kls 12 sedang praktek mengajar

Sudah menjadi sunah Pesantren TEI Multazam, setiap santri kelas akhir (kls 12) akan melewati kegiatan Amaliyah Tadirs (Micro Teaching) atau Praktek Mengajar sebelum kelulusan mereka dari Pesantren. Hal ini dilakukan agar mereka memiliki keterampilan mengajar dengan metode yang baik dan benar.

Pembukaan Amaliyah Tadris ini secara resmi dilakukan pada Ahad, 4 Pebruari 2024 lalu, dihadiri oleh para santri kelas akhir, guru-guru dan para wali santri kelas 12.

Berfoto usai Amaliyah Tadris

Kepala Madrasah Aliyah H. Munawar dalam sambutannya menjelaskan, bahwa santri-santri Multazam mendapat banyak skill life selama mondok, di antaranya praktek mengajar ini.

Tampil dalam Pembukaan Praktek Mengajar ini Khoirunnisa yang mengajar bahasa materi pelajaran Lughoh Arabiyah (bahasa Arab) dan Fahmi yang mengajar mata pelajaran English (bahasa Inggris)

Tahun ini, mata pelajaran Amaliyah Tadris yang disampaikan bukan hanya mata pelajaran kepesantrenan saja yang mayoritas menggunakan kitab-kitab bahasa Arab, namun juga mata pelajaran umum sehingga mereka diperkenalkan juga dengan cara menyiapkan RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) sebagai persiapan mengajar.

Selain Amaliyah Tadris, mereka juga akan melewati kegiatan Amaliyah Iqtishodiyah (Praktek Ekonomi/bisnis), dengan praktek di lembaga-lembaga usaha, seperti bank, koperasi syariah, sekolah, pabrik, kios kue dan lain-lain sesuai kecendrungan profesi dari tiap-tiap santri.

 Foto:

Latihan Praktek Mengajar dan berfoto usai latihan praktek mengajar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar